MUSIC BOX11:00 - 14:00    
NOW PLAYING

Film & Drama Korea Jeon Jong Seo yang Wajib Ditonton!

BY REDAKSI 26 Jun 2022
Film & Drama Korea Jeon Jong Seo yang Wajib Ditonton!

Jeon Jong Seo, aktris cantik asal Korea Selatan ini dikenal lewat debut pertamanya dalam film thriller "Burning", yang dirilis pada 2018 lalu. Berkewarganegaraan Korea Selatan, nyatanya Jong Seo dan keluarga pernah tinggal di Kanada sebelum akhirnya kembali lagi ke Korea Selatan di masa SMA, hingga akhirnya melanjutkan pendidikan di Universitas Sejeong dengan mengambil fokus pada perfilman. Namun, di tahun 2018, seiring penggarapan "Burning", Jeong Seo memutuskan untuk cuti dari pendidikannya untuk fokus pada karirnya sebagai seorang aktris.

Meskipun terhitung belum lama menjejakkan kaki di industri perfilman dan muncul di layar kaca, aktingnya mendapatkan pujian, bahkan sekali mendapatkan penghargaan sebagai Aktris Terbaik dalam satu acara bergengsi di Korea Selatan.

Kini, digandeng untuk berperan dalam k-drama berjenis thriller dan action, ia membintangi Money Heist: Korea - Joint Economic Area bersama aktor ternama, seperti Yoo Ji Tae, Park Hae Soo, Kim Yoon Jin, Lee Hyun Woo, dan lainnya. Nah, sekarang Cosmo ingin memberikan rekomendasi apa saja film dan drama yang perlu kamu tonton untuk mengenal Jeon Jong Seo! Yuk, ikuti!



img




1. Burning (2018)

Pernah beradu peran dengan Yoo Ah-In dan Steven Yeun, aktris muda berbakat ini berperan sebagai Hae Mi dalam film ini. Menceritakan tentang Jong Soo (diperankan oleh Yoo Ah-In) yang ingin menjadi penulis, tetapi sayangnya dia hanya bertugas sebagai kurir dalam perusahaan distribusi. Dan, ketika masih bekerja, dia bertemu kembali dengan teman masa kecilnya, Hae Mi ini. Mereka sama-sama tumbuh di kota kecil di pesisir.

Lalu, keduanya berjanji untuk bertemu kembali sembari minum-minum. Dari sana, Hae Mi menceritakan rencana perjalanannya ke Afrika dan meminta Jong Soo untuk sesekali mampir ke apartemennya dan member makan kucingnya selama dia pergi.




Film ini mengadaptasi cerita pendek "Naya wo Yaku" ("Barn Burning") dari koleksi cerita pendek "Hotaru" oleh Haruki Murakami, yang dipublikasikan pada Juli, 1984. "Burning" sendiri pertama ditayangkan pada tahun 2018 di Cannes Film Festival.



2. The Call (2020)

Film berbasis dari film Inggris dan Puerto Riko yang dirilis tahun 2011, "The Caller". Dan, menceritakan tentang 2 perempuan yang hidup di 2 lini masa berbeda, Jeon Jong Seo berperan sebagai Young Sook yang hidup di masa lalu, sedangkan Park Shin Hye berperan sebagai Seo Yeon, yang hidup di masa kini. Keduanya disambungkan oleh satu sambungan telepon ⏤ berbicara dari masa lalu, mengubah masa kini.

Lewat film ini, Jeon Jong Seo berhasil mendapatkan "Aktris Terbaik" pada BaekSang Arts Awards ke-57.




3. Nothing Serious (2021)

Berperan dalam film romansa, kali ini Jeon Jong Seo beradu akting dengan Son Suk Ku. Sebagai Ja Young, ia bertemu dengan Woo Ri (diperankan oleh Son Suk Ku), pria berusia 33 tahun dan masih single. Woo Ri juga seorang reporter dan menulis kolom tentang seks, meskipun sebenarnya ia ingin menjadi seorang novelis. Dan, ia tidak tahan terus-menerus sendiri, tetapi sayangnya, Woo Ri bukan seseorang yang ahli dalam masalah romansa.

Sedangkan Ja Young adalah wanita usia 29 tahun dan juga seorang tanpa pasangan. Hanya saja, kepribadiannya cenderung berani dan blak-blakan. Ja Young bermimpi untuk menjadi wanita mandiri dan berhasil di usia 30 tahun, tetapi dia mengalami kegagalan dan dililit hutang. Kekasihnya mencampakkannya setelah berpacaran selama satu bulan dan membuatnya mendeklarasikan tidak akan berkencan dengan siapa-siapa lagi.

Hanya, Woo Ri dan Ja Young lantas bertemu lewat aplikasi kencan.






4. Mona Lisa and The Blood Moon (2021)

Kali ini membintangi film Hollywood, Jin Jeong Seo terpilih menjadi pemeran utama yang disutradai oleh Ana Lily Amirpour. Dilansir dari Yonhap News, film Mona Lisa and The Blood Moon ini merupakan film ber-genre fantasy-adventure yang mengisahkan seorang gadis memiliki kekuatan tak biasa sekaligus berbahaya yang baru saja melarikan diri dari rumah sakit jiwa.

Bersama aktris Hollywood lain, seperti Kate Hudson, lalu juga ada Craig Robinson dan Ed Skrein, syuting film ini dimulai di New Orleans dan diproduksi bersama John Lesher dan Dylan Weathered, serta melibatkan studio produksi Le Grisbi Productions, 141 Entertainment, dan Black Bicycle Entertainment.





5. Money Heist: Korea - Joint Economic Area (2022)

Mengadaptasi dari serial ternama yang mendunia "La Casa de Papel", serial ini menceritakan tentang seorang yang disebut sebagai Profesor (diperankan oleh Yoo Ji Tae) dengan idenya untuk melakukan perampokan yang akan menghasilkan untung besar. Untuk melancarkan rencananya, sang Profesor merekrut anggota-anggota yang potensial. Dan, para anggota terpilih ini menggunakan nama kota sebagai nama samaran mereka, di mana semua anggotanya memiliki latar belakang mumpuni untuk melaksanakan aksi perampokan.

Rencana mereka dirancang sempurna, tetapi karena sandera yang ditahan oleh mereka, perampokan ini mengalami situasi di luar kendali. Dalam serial yang kini tengah ditayangkan oleh Netflix, Jeon Jong Seo mengambil peran sebagai "Tokyo", seorang wanita kewarganegaraan Korea Utara yang migrasi ke Korea Selatan demi hidup yang lebih baik. Hanya, karena ditipu dan terdesak, ia setuju untuk bergabung dengan Profesor untuk melaksanakan perampokan ini.

Apakah kamu sudah mulai mengikutinya, Cosmo Babe?








Dok. Well Go US Entertainment, Netflix Asia, CJ ENM, Grindhouse Paradise, Netflix

Teks oleh Saca F

0 REACTIONS

Comments

Leave A Comment

POST COMMENT
What are you looking for?
Content of the popup
CLOSE