MUSIC BOX11:00 - 14:00    
NOW PLAYING

10 Drama Korea Terbaik Park Eun Bin yang Wajib Ditonton!

BY GIOVANI UNTARI 17 Jul 2022
10 Drama Korea Terbaik Park Eun Bin yang Wajib Ditonton!

Meningkatnya popularitas drama Korea Extraordinary Attorney Woo jelas membuat orang semakin penasaran dengan sosok pemeran utamanya yaitu Park Eun Bin.

Dalam drama Korea yang tayang di Netflix tersebut Park Eun Bin memerankan sosok pengacara cerdas yang memiliki autism spectrum disorder bernama Woo Young Woo. Akting Eun Bin yang memukau jelas menjadi salah satu alasan mengapa drama Korea satu ini meraih rating tinggi di setiap penayangannya.



Sebelum Extraordinary Attorney Woo, aktris cantik kelahiran 4 September 1992 tersebut sebenarnya sudah banyak wara-wiri bermain dalam sejumlah drama Korea populer. Sebut saja Hello, My Twenties!, Hot Stove League, Do You Like Brahms?, dan The King's Affection. Park Eun Bin juga dikenal sebagai salah satu aktris Korea Selatan yang memiliki chemistry baik dengan para lawan mainnya. Inilah daya tarik tersendiri dari seorang Park Eun Bin.


Sambil menunggu setiap episode dari Extraordinary Attorney Woo, ini waktunya kita menonton kembali 10 drama Korea terbaik Park Eun Bin berikut:


1. Operation Proposal (2012)

Setelah memulai karier sebagai aktris cilik dan remaja, Operation Proposal menandai perjalanan karier Park Eun Bin sebagai seorang pemeran utama. Di sini ia dipasangkan dengan aktor Yoo Seung Ho yang berperan sebagai Kang Baek Ho, sosok sahabat Yi Seul (Park Eun Bin) yang diam-diam menyimpan rasa dengannya.

Di hari pernikahan Yi Seul, Baek Ho akhirnya menyadari bahwa sahabat baiknya tersebut ternyata juga pernah mencintai dirinya. Keduanya pun lantas mengalami kisah cinta yang rumit.




2. Secret Door (2014)

Tahukah kamu kalau Park Eun Bin juga pernah beradu akting dengan aktor Lee Je Hoon? Secret Door menyatukan keduanya dan drama Korea yang berlatar kerajaan tersebut membawa kita pada konflik serius antara Putera Mahkota Lee Sun (Lee Je Hoon) dan Raja Yeong Jo yang berbeda pola pikir. Park Eun Bin menjadi Putri Mahkota Hyegyeong yang juga merupakan istri dari Lee Sun.




3. Hello, My Twenties! 1 & 2 (2016 - 2017)

Kisah persahabatan para gadis muda dihadirkan secara apik di drama Korea Hello, My Twenties! Dalam drama Korea berjumlah 12 episode tersebut kita akan menemui para mahasiswi yang tinggal bersama dalam satu rumah yaitu Song Ji Won (Park Eun Bin), Yoon Jin Myung (Han Ye Ri), Jung Ye Eun (Han Seung Yeon), dan Yoo Eun Jae (Park Hye Soo). Park Eun Bin memainkan karakter Song Ji Won yang ceria namun senang minum alkohol.

Latar belakang serta sifat mereka yang berbeda membuat penonton tidak bosan mengikuti setiap kisahnya. Kepopuleran Hello, My Twenties! juga berlanjut hingga ikut dibuatkan Hello, My Twenties! 2, satu tahun setelahnya. 




4. Father, I’ll Take Care You (2017)

Tema keluarga jelas menjadi favorit banyak orang. Salah satu drama Korea yang mengangkat tema ini adalah Father, I’ll Take Care You yang sempat tayang di MBC tahun 2017 silam.

Drama Korea berjumlah 50 episode tersebut mengangkat kisah tentang empat anak yang kembali dari kota untuk mengurus orangtua mereka. Penuh haru dan nilai moral, maka Father, I’ll Take Care You jelas menjadi salah satu drama Korea Park Eun Bin yang tak boleh kamu lewatkan.




5. Judge vs Judge (2017)

Tahun 2017 nampaknya menjadi tahun yang sibuk untuk Park Eun Bin. Pasalnya aktris cantik ini bermain sebagai Lee Jung Joo, seorang pemimpin di Pengadilan Distrik Seoul. Ia dikenal dengan kata-katanya yang tajam dan menyakitkan.

Di sisi lain ada pula hakim Sa Ui Hyun (Yeon Woo Jin) yang memiliki sifat berbanding terbalik dengan Jung Joo, di mana ia lebih ramah dan baik kepada yang bekerjasama dengannya. Menghibur!




6. The Ghost Detective (2018)

Memadukan unsur suprnatural dan kriminal, drama Korea Park Eun Bin satu ini juga menarik untuk diikuti. Adalah Lee Da-Il (Daniel Choi), seorang mantan tentara yang kini bertugas sebagai penyelidik. Untuk membantunya, ia mengajak perempuan pemberani bernama Jung Yeo Wool (Park Eun Bin) sebagai asistennya. Keduanya berusaha memecahkan kasus dengan keahlian mereka dan ‘sedikit’ bantuan dari mahluk astral.




7. Hot Stove League (2019)

Hot Stove League jelas merupakan salah satu portofolio akting terbaik milik Park Eun Bin. Pada drama berjumlah 16 episode tersebut banyak penonton yang memuji kemampuan aktingnya sebagai Lee See Young yang pantang menyerah. 

Drama Korea yang juga dibintangi oleh Nam Koong Min, Oh Jung Se, dan Jo Byeong Gyu tersebut berfokus pada perjuangan para kru dan pemain baseball bernama Dreams untuk bangkit dari keterpurukan. Bersama mereka mencari cara agar Dreams bisa sukses dan tidak lagi dipandang sebelah mata.




8. Do You Like Brahms? (2020)

Drama Korea satu ini berhasil mengantarkan Park Eun Bin meraih penghargaan Best Actress dalam ajang 2020 SBS Drama Awards. Dalam Do You Like Brahms? Kita akan meyaksikan transformasi Park Eun Bin sebagai mahasiswi tahun ke-empat yang bercita-cita menjadi seorang pemain biola. Ia bertemu dengan Park Joon Young (Kim Min Jae) yang merupakan sosok pemain biola handal.

Chemistry kuat antara Park Eun Bin dan Kim Min Jae menjadi salah satu yang juga dijagokan para penonton setia Do You Like Brahms? Tidak heran mereka berdua juga sukses memenangkan kategori Best Couple Award di 2020 SBS Drama Award.




9. The King’s Affection (2021)

Kematian misterius sang saudara kembar membuat Lee Hwi (Park Eun Bin) harus kembali ke Istana demi menggantikan posisi Putera Mahkota. Meski terpaksa menyembunyikan identitasnya sebagai seorang perempuan, Lee Hwi bertekad untuk menemukan siapa pembunuh saudara kembarnya tersebut. 

Agar menjadi putera mahkota yang sempurna, Lee Hwi harus mendapat pelatihan khusus dari Jung Ji Un (Rowoon) yang tampan, berkelas, dan pintar. Permasalahan semakin rumit saat Lee Hwi diam-diam jadi menyukai Ji Un. Apakah penyamaran Lee Hwi akan diketahui? Will see...




10. Extraordinary Attorney Woo (2022)

Park Eun Bin kembali mencuri perhatian berkat perannya sebagai Woo Young Woo di drama Korea, Extraordinary Attorney Woo. Drama Korea yang tayang di Netflix tersebut tidak kalah menarik karena kita akan melihat bagaimana sosok pengacara Woo Young Woo yang cerdas meski ia mengidap autism spectrum disorder. Pola pikirnya yang tak biasa tersebut membuat banyak klien dan rekan kerjanya kagum dengan sosok Young Woo yang extraordinary.






(Giovani Untari / Images: Dok. Netflix, SBS Drama Official / Layout Opening: Rhani Shakurani).



0 REACTIONS

Comments

Leave A Comment

POST COMMENT
What are you looking for?
Content of the popup
CLOSE