MUSIC BOX11:00 - 14:00    
NOW PLAYING

10 Alasan Gebetan Belum Mengajakmu Kencan Secara Nyata

BY GIOVANI UNTARI 22 Jul 2022
10 Alasan Gebetan Belum Mengajakmu Kencan Secara Nyata

Kamu memiliki seseorang yang sedang dekat denganmu, hingga kalian menghabiskan banyak waktu untuk chatting secara intens bahkan terlibat dalam percakapan yang manis di telepon setiap malamnya. Tapi selama beberapa minggu (atau bulan!) kedekatan kalian, gebetanmu ini sama sekali belum menunjukkan tanda untuk mengajak kamu berkencan secara nyata. 

Bahkan saat kamu sengaja membahas soal pertemuan kalian, si dia tampak lebih pasif dari sebelumnya.


Mungkin ada alasan mengapa gebetanmu belum mengajakmu kencan secara nyata hingga saat ini, dear.. Siapa tahu alasannya ada di bawah ini:


1. Ia berharap kamu yang memulainya duluan

Gebetanmu ini mungkin saja sangat menyukai kamu, tapi ia terlalu malu, seorang introvert, atau takut ditolak saat mengajakmu berkencan. Atau bisa saja ia tidak tahu caranya sebab ia tidak terlalu berpengalaman mengajak seseorang berkencan.

Setiap kali kalian menghabiskan waktu bersama, ia diam-diam berharap kamu yang terlebih dahulu mengajaknya kencan.


2. Ia belum ingin mengajakmu kencan sampai 100% yakin bahwa kamu akan menerima ajakannya

Ia sengaja mencari waktu yang tepat dan menunggu respon positif darimu. Sebab ia tidak ingin terlihat awkward kalau ternyata kamu menolak ajakannya. Bersabarlah sejenak, girls! Gebetanmu bisa saja saat ini sedang mengumpulkan kepercayaan diri untuk mengajak kamu pergi kencan. 


3. Khawatir akan merusak persahabatanmu

Kamu adalah sosok teman yang baik dan menyenangkan. Itulah mengapa ia khawatir apabila membawa hubungan kalian lebih dalam lagi akan menghancurkan persahabatan dan kebersamaan kalian selama ini.



4. Belum siap terlibat lagi dalam hubungan yang serius

Ia menyukaimu, tapi ada luka yang cukup dalam dan belum sembuh dari hasil hubungan sebelumnya. Ia memang nyaman bersamamu, tapi Cosmo beri tahu kemungkinan ia masih belum “sembuh” dari patah hatinya dan sedang tidak berpikir untuk menjalin hubungan serius dalam waktu dekat. Kalau kamu memang menyukainya, berikan ia waktu untuk menyembuhkan lukanya.


5. Masih belum naksir kamu

Gebetanmu tahu kamu menyukainya, tapi ia masih belum naksir kamu. Itu mengapa jawaban pesannya selama ini mungkin terkesan dingin namun bisa juga ia berubah menjadi manis. Untuk beberapa alasan, sepertinya saat ini gebetanmu masih belum berpikir mau dibawa kemana arah hubungan kalian.


6. Ia tidak menyukai kamu

Simpel dan menyakitkan hati: ia tidak mengajakmu berkencan secara nyata karena ia tidak menyukai kamu. Jadi pilihannya kembali ke dirimu, girls! Apakah ingin melanjutkan hubungan ini atau mencari yang baru.




7. Ia menyukai kamu tapi juga merasa aneh dengan apa yang dirasakan

Ia mungkin tidak menyadari perasaan aneh dan berdebar yang dialami saat bersamamu. Atau mungkin sebenarnya kamu bukan tipenya, tapi apa yang hati dan otaknya pikirkan tentangmu terasa tidak sinkron. Ini membuatnya bertanya-tanya dan semakin penasaran denganmu.


8. Ada salah satu temannya yang juga menyukai kamu!

Kamu memang menyukainya, ia pun sama. Tetapi ada satu temannya yang juga menyukai kamu. Temannya ini sosok yang pintar dan friendly, ini membuatnya sedikit rendah diri sebab ia khawatir kamu akan berpaling ke temannya ini.


9. Mantanmu adalah temannya

Akan selalu ada skenario di mana pria yang kamu taksir ternyata temannya dari mantan pacarmu. Dunia memang sempit, babes!

Jadi untuk menghargai perasaan temannya, ia harus menunggu sejenak sebelum resmi mengajakmu berkencan. Gebetanmu juga pasti tidak ingin merusak persahabatannya.




10. Ia sama sekali tidak sadar kamu menyukainya

Ia mungkin naksir atau tidak naksir kepada kamu. Namun ia tidak sadar kalau kamu juga menyukainya dan berharap ia mengajakmu berkencan. Mungkin selama ini pendekatan yang kamu lakukan terlalu perlahan dan tidak terlihat, sehingga ia tidak menyadarinya. Atau bisa juga karena ia tipe pria yang kurang peka terhadap sekitarnya.



(Artikel ini disadur dari Cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Giovani Untari / Images: Dok. Cottonbro from Pexels, Ron Lach from Pexels, Kampus Production from Pexels).

0 REACTIONS

Comments

Leave A Comment

POST COMMENT
What are you looking for?
Content of the popup
CLOSE