MUSIC BOX11:00 - 14:00    
NOW PLAYING

Wajib Nonton! Rekomendasi Drama Korea di Disney+ Hotstar

BY NADHIFA ARUNDATI 22 Jul 2022
Wajib Nonton! Rekomendasi Drama Korea di Disney+ Hotstar

K-Drama itu sudah seperti bagian terpenting dalam hidup – selalu menyempatkan ruang dan waktu untuk bisa menyaksikannya, yang berujung membuat kita lupa pada waktu…(jangan contoh kebiasaan ini, ya!). Cosmo akui bahwa K-Drama berhasil menjadi pelipur lara di kala pahitnya realita – no, we are not being drama Queen, ini adalah fakta! So girls, Cosmo punya beberapa rekomendasi K-Drama menarik – maka bersiaplah untuk memasukkannya ke dalam list – yang hanya tayang di Disney+ Hotstar. Simak!


LINK: Eat, Love, Kill


Setelah berhasil menaklukan hati kita setelah menjadi manajer di hotel berhantu di ‘Hotel De Luna’, saat ini Yeo Jin-goo telah ‘banting setir’ dan berprofesi sebagai chef profesional di K-Drama ‘LINK: Eat, Love, Kill’ bersama dengan Moon Ga-young – a perfect combination. Secara singkat, K-Drama ini mengangkat sebuah kisah traumatis yang dialami oleh karakter Eun Gye-hoon (Yeo Jin-goo) karena kematian saudara kembarnya, and life isn’t that bitter, karena Eun Gye-hoon seketika bertemu dengan Noh Da-hyun – dan selalu merasakan apa yang Noh Da-hyun rasakan.

Well, serial ini mengandung banyak sekali misteri yang perlu dipecahkan – selain kisah romantis, sajian plot twist yang diberikan oleh K-Drama ini membuat kita semakin tertarik untuk menyaksikannya. Karena masih berstatus on-going, kamu bisa menyaksikan setiap episode terbaru di hari Senin dan Selasa, note that, girls.

Genre: Drama-Romance

Jumlah Episode: 16


Doctor Lawyer


Panggilan untuk para fans So Ji-sub, mari kita merapatkan barisan! Setelah sempat hiatus dari dunia hiburan selama empat tahun (it was a long wait), kini ia hadir dalam K-Drama ber-genre thriller dengan judul ‘Doctor Lawyer’. Menceritakan tentang seorang ahli dokter bedah yang dipenjara karena dugaan malapraktik, dan mendorong dirinya untuk beralih profesi sebagai seorang pengacara, untuk bisa mengungkapkan kebenaran atas tuduhan yang menimpanya. Selain So Ji-sub, ada pula deretan pemain lain yakni Im Soo‑hyang, Shing Sun-rok, dan Lee Joo-bin. Serial ini sudah rilis sejak tanggal 3 Juli lalu dan akan segera tamat di tanggal 23 Juli mendatang. OK, go watch it from the first episode, ASAP!

Genre: Drama-Thriller

Jumlah epiode: 16


Kiss Sixth Sense


Aneh tetapi nyata, yup, hal ini cukup menggambarkan kisah K-Drama ‘Kiss Sixth Sense’, Drama yang diadaptasi dari webtoon ini bercerita tentang karakter bernama Hong Ye-sul (Seo Ji-hye) mampu melihat kejadian di masa depan dengan cara; memberikan sebuah ciuman hangat, hmm, kinda hot? Hal menarik terjadi ketika Hong Ye-sul secara tak sengaja mengecup seorang pria bernama Min Hu (Yoon Kye-sang) yang ternyata adalah….boss di kantornya! And it’s getting interesting….agar tidak penasaran, lebih baik kamu tonton lebih lanjut bagaimana nasib Hong Ye-sul ke depannya.

Genre: Romance-Comedy

Jumlah episode: 12


Bloody Heart


Kalau kamu suka menyaksikan K-Drama dengan latar kerajaan Joseon, ‘Bloody Heart’ adalah tontonan yang tepat! Mempersatukan komplikasi antara percintaan dengan tahta kerajaan, serial ini mengangkat para tokoh historis asli di Korea namun dikemas dengan cerita yang fiksi. Mari kita bahas sinopsis dari K-Drama yang diperankan oleh Lee-joon dan Kang Ha-na; bercerita tentang seroang raja bernama Lee Tae, yang berhasil menyingkirkan tahta ayahnya sebagai seorang raja, disamping itu ia memiliki seorang istri bernama Yoo Jung with a free-spirited soul, membuat kondisi pernikahan mereka semakin rumit, and so, semua jawaban hanya bisa kamu temukan langsung ketika sudah menyasikannya!

Genre: Romance

Jumlah episode: 16


Going to You at a Speed of 493km


Saat membahas tentan K-Drama yang mengangkat kisah kehidupan para atlet, Cosmo sendiri langsung terlintas kisah cinta lucu yang disajikan dalam serial ‘Weightlifting Fairy Kim Bok-joo’ – tentang seroang atlet perenang yang jatuh cinta pada atlet angkat beban. But hey! Kali ini Cosmo punya rekomendasi K-Drama dengan vibes yang serupa, yes..it’s ‘Going to You at a Speed of 493km’ mengisahkan tentang dua atlet bulu tangkis yang tergabung dalam ganda campuran, and then love grows….serta berbagai cerita yang menghangatkan hati akan kamu rasakan saat menyasikan Chae Jong-hyeop dan Park Ju-hyun dalam satu frame. Your comfort K-Drama is here!


Rookie Cops


Kang Daniel menjadi seorang anak dari komisaris Badan Kepolisian? Mhm, sounds pretty legit! Kisah cinta tentang mahasiswa di universitas kepolisian menjadi bumbu utama di K-Drama ‘Rookie Cops’, di mana Kang Daniel berperan sebagai Wi Seung-hyun, seorang mahasiswa yang mengagumi sosok ayahnya dan kemudian ‘terpincut’ oleh seorang perempuan bernama Go Eun-gang – prioritas kehidupan Wi Seung-hyun pun diuji. Kisah cinta seorang chef, dokter, dan atlet sudah Cosmo rekomendasikan….kini saatnyanya kita beralih ke cerita romantis ala polisi Korea, let’s go!

Genre: Drama

Jumlah episode: 16


Grid


Sangat menegangkan ketika kondisi Bumi kita sedang krisis, dan makhluk aneh pun muncul untuk menyelamatkannya – serial ‘Grid’ menceritakan tentang penyelidikan yang dilakukan oleh seorang detektif dan polisi, untuk menemukan idenditas dari makhluk yang dijuluki sebagai The Ghost. Alasan lain mengapa kamu wajib menontonnya; ini menjadi momen comeback Seo Kang Joon, yang akan bermain bersama Kim A-joong. There’s no reason to not watch it.

Genre: Thriller

Jumlah episode: 10


Snowdrop


Oh, this one! Satu hal yang membuat Cosmo yakin untuk menyaksikan serial drama-romantis ini karena ini adalah serial debut pertamanya Jisoo BLACKPINK, dan dipasangkan dengan Jung Hae-in (psst, bahkan mereka sempat dijodohkan oleh para shippers lantaran foto yang mereka unggah).



Baiklah, mari kita fokus bahas ke K-Damanya – kisah yang berlatar di tahun 1987, di mana kondisi Korea Selatan dan Utara tidak begitu baik, banyak pertentangan yang terjadi, pada akhirnya memunculkan beberapa agen rahasia Korea Utara yang bertugas untuk mencari tahu ‘rahasia’ dari negara tetangganya. And guess what, agen rahasia tersebut ialah Im Su-ho (Jung Hae-in) dan masalah semakin bergilir ketika Eun Young-ro (Jisoo) hadir di dalam kehidupannya. Pada dasarnya, ~wajib~ hukumnya untuk menyaksikan serial ini, so there's no way to skip this!

Genre: Romance

Jumlah episode: 16


Soundtrack #1


Dari judulnya saja sudah terpampang jelas, kalau kisah K-Drama ini akan bersinggungan dengan dunia musik. Ah, memang nyatanya musik mampu menjadi sebuah jembatan untuk mendekatkan kita pada perasaan cinta, sama halnya seperti serial ‘Soundtrack #1’ yang melibatkan Lee Eun-soo (Han So-hee) dan sahabatnya, Han Sun-woo (Park Hyung-sik), mereka berdua tinggal bersama selama dua pekan karena Lee Eun-soo membutuhkan bantuan Han Sun-woo dalam pembuatan lirik lagi, a friendzone story, for sure. Agar kamu lebih menghayati dramanya, kamu bisa sembari mendengarkan OST ‘Soundtrack #1’, grab your earbuds!

Genre: Drama

Jumlah Episode: 4


(Nadhifa Arundati / Image: Dok. Instagram @disneyplushotstarid)

0 REACTIONS

Comments

Leave A Comment

POST COMMENT
What are you looking for?
Content of the popup
CLOSE