MUSIC BOX11:00 - 14:00    
NOW PLAYING

Ini Dia 8 Fakta Unik Drama Korea ‘Extraordinary Attorney Woo’!

BY GIOVANI UNTARI 24 Jul 2022
Ini Dia 8 Fakta Unik Drama Korea ‘Extraordinary Attorney Woo’!

Siapa di sini yang merupakan salah satu penonton setia drama Korea Extraordinary Attorney Woo? Raise your hands, babes!

Drama Korea yang tayang di Netflix serta channel baru di Korea bernama ENA tersebut menceritakan tentang seorang pengacara muda yang mengalami gangguan spektrum autisme bernama Woo Young Woo (Park Eun Bin). Menariknya, hal tersebut tak menyurutkan Woo Young Woo untuk terus mencintai dunia hukum dan memecahkan segala masalah kliennya dengan unik.


Drama Korea ini juga dengan cepat mencuri perhatian penonton, sehingga membuatnya meraih rating tertinggi di setiap penayangannya. Tak sampai di sana, sejak tayang di akhir bulan Juni 2022 Extraordinary Attorney Woo juga telah meningkati peringkat 1 di daftar 10 Teratas Acara TV berbahasa Non-Inggris di Netflix selama dua minggu berturut-turut di sejumlah negara dunia, termasuk Indonesia.




Penasaran apa yang membuat drama Korea ini berbeda dari yang lainnya? Berikut 8 fakta unik dari Extraordinary Attorney Woo yang wajib kamu ketahui:


1. Tayang setiap hari Rabu dan Kamis

Kata siapa drama Korea seru hanya tayang di slot Sabtu-Minggu saja? Extraordinary Attorney Woo berhasil membuktikan bahwa meski tayang di hari Rabu dan Kamis, drama Korea tersebut sukses meraih rating yang tinggi. Kesuksesan K-Drama berjumlah 16 episode ini juga menyebar hingga ke beberapa di negara dunia, termasuk Indonesia. 




2. Ada banyak pemain ternama yang bergabung di dalamnya

Selain Park Eun Bin yang berperan menjadi Woo Young Woo dan dikenal sebagai aktris dengan kemampuan akting gemilang, Extraordinary Attorney Woo juga memiliki deretan pemain ternama untuk melengkapinya.

Sebut saja ada sosok Kang Tae Oh (Doom at Your Service, Run On) yang berperan sebagai Lee Jun Ho, aktor Kang Ki Young (What’s Wrong With Secretary Kim?, While You Were Sleeping), Jeon Bae Su (All of Us Are Dead, Mr. Queen) sebagai ayah dari Woo Young Woo dan Ha Yoon Kyung (Hospital Playlist) menjadi Spring-Sunshine, Choi Su Yeon.




3. Efek CG untuk paus di drama Korea ini ternyata ada yang dibuat dari kertas!

Bagi penonton setia Extraordinary Attorney Woo pasti tahu kalau sosok Woo Young Woo sangat menyukai hewan paus. Ia bahkan bisa membicarakan tentang paus sepanjang hari.

Ternyata untuk beberapa CG paus di K-Drama ini, pihak produksi menghubungi seniman kertas bernam Seoyoung untuk membuat model paus dan lumba-lumba. Meski terbuat dari kertas, hasil CG tersebut tampak memukau.





4. Sutradara & penulis menunggu Park Eun Bin selama satu tahun untuk memerankan karakter Woo Young Woo!

Another facts! Park Eun Bin mendapat tawaran ganda untuk bermain di Extraordinary Attorney Woo juga The King's Affection. Namun akhirnya ia lebih memilih proyek The King's Affection terlebih dahulu karena ia merasa belum percaya diri memerankan karakter Woo Young Woo.

Tetapi dengan kegigihan dari sutradara Yoo In Sik dan penulis Moon Ji Won, mereka akhirnya bersedia menunggu Park Eun Bin selama satu tahun dan menyelesaikan syuting The King's Affection

“Saya tidak bisa membayangkan aktris lain yang memerankan Woo Young Woo selain Park Eun Bin,” ujar sutradara Yoo In Sik. Dan sepertinya kesabaran tersebut membuahkan hasil! Sebab drama Korea ini meraih banyak cinta dan dukungan dari penonton.




5. Park Eun Bin sampai menemui para profesor ahli

Totalitas dalam berakting membawa Park Eun Bin melakukan riset mendalam untuk menghidupkan karakter Woo Young Woo versinya. Lantaran mengangkat tema yang cukup sensitif, aktris kelahiran 4 September 1992 tersebut sampai menemui para profesor ahli yang memiliki spesialisasi dalam studi gangguan spektrum autisme. Park Eun Bin merasa banyak bertanggung jawab setelah mendapat peran sebagai Woo Young Woo dan berusaha agar aktingnya tersebut tidak menyakiti hati orang lain. Good job!




6. Adegan Woo Young Woo bersama Choi Su Yeon sempat membuat Park Eun Bin menangis saat pertama kali membaca skenarionya

Keakraban Woo Young Woo dengan teman sesama pengacaranya Choi Su Yeon (Ha Yoon Kyung) juga menjadi momen favorit banyak penonton Extraordinary Attorney Woo. Ternyata adegan di mana Young Woo mengungkap bahwa Su Yeon ibarat Spring-Sunshine baginya juga menyentuh hati Park Eun Bin.



“Itu adalah adegan favorit saya yang berhasil membuat saya menangis saat pertama kali membaca naskahnya,” tukas Park Eun Bin dalam interview bersama The Swoon.



7. Disutradarai oleh sutradara ternama Korea

Sosok Yoo In Sik yang duduk sebagai sutradara jelas bukan nama baru di industri hiburan Korea. Sebelum Extraordinary Attorney Woo, dirinya sudah menghasilkan banyak drama Korea ternama seperti: You Are All Surounded, Mrs. Cop, Dr Romantic 1 & 2, serta Vagabond.



8. Ada Suzy sebagai pengisi soundtrack-nya!

Dalam drama Korea, soundtrack menjadi salah satu instrumen penting. Dan tahukah kamu? Jika aktris sekaligus penyanyi Suzy juga ikut menjadi salah satu pengisi soundtrack Extraordinary Attorney Woo untuk lagu berjudul Inevitable.

Selain Suzy ada juga penyanyi Kim Jong Wan, Sunwoojunga, dan Wonstein yang ikut mengisi soundtrack Extraordinary Attorney Woo.





(Giovani Untari / Images: Dok. Netflix, Instagram @channel.ena, @eunbining0904).

0 REACTIONS

Comments

Leave A Comment

POST COMMENT
What are you looking for?
Content of the popup
CLOSE