MUSIC BOX11:00 - 14:00    
NOW PLAYING

9 Hal yang Biasanya Pria Lakukan Sebelum Minta Putus!

BY GIOVANI UNTARI 29 Jul 2022
9 Hal yang Biasanya Pria Lakukan Sebelum Minta Putus!

Ada beberapa hal yang menyedihkan dalam percintaan, salah satunya saat kita begitu dibutakan akan cinta. Kamu merasa sangat mencintai pasanganmu sampai tidak menyadari bahwa si dia diam-diam mulai berencana untuk menjauhimu. 


Sebenarnya ada beberapa tanda yang bisa kamu lihat, dear! Perlu diingat pula apabila sejumlah hal di bawah ini sering dilakukan oleh si dia, ada kemungkinan ia sedang berpikir untuk putus darimu. Perubahan sikap tersebut jelas memunculkan perasaan depresi, anxiety, stres, dan lainnya kepadamu. Apabila kamu merasa khawatir dan tidak yakin, cara terbaik untuk mengetahuinya adalah dengan menanyakan hal tersebut kepada pasanganmu.


Berikut 9 hal yang biasanya pria lakukan sebelum putus dari kamu:


1. Mulai berhenti membuat rencana denganmu

Kamu punya berbagai rencana untuk menghabiskan waktu dengannya, tetapi pacarmu mulai sering mencari alasan untuk membatalkan kencan kalian. Ia juga selalu mencari alasan untuk tidak bertemu dengan kamu. Ini merupakan salah satu caranya untuk mulai menghindari kamu sebelum ia siap meminta putus.


2. Perlahan mulai berkirim pesan dengan perempuan lain

Kamu memiliki feeling ia sedang berhubungan dengan orang lain di luar sana. Mungkin si dia mulai mendekati teman kerjanya atau mantan kekasihnya. Bukan sebuah perselingkuhan memang, tetapi ada kemungkinan pasanganmu sedang mencari rencana cadangan sebelum putus.

Pada kasus seperti ini biasanya ia sudah mulai memikirkan kesempatan baru setelah putus. Terdengar menyebalkan memang, tetapi ini bisa saja caranya untuk "lari" sejenak paska putus.



3. Sering mencari-cari masalah agar kalian bertengkar

Pria ini kerap mempermasalahkan hal yang sebelumnya tidak pernah dipermasalahkan dalam hubungan kalian. Contohnya ia kesal kamu lebih sering pergi dengan sahabatmu atau merasa kamu terlalu perhatian dengan rekan kerjamu. Masalah yang sebenarnya sederhana menjadi lebih besar karena ia kesal dan kerap mengungkitnya di hadapanmu. Ia juga mulai sering menasihati apa kekuranganmu sehingga semua "masalah" yang terjadi di hubungan kalian seolah berasal dari kamu.


4. Berhenti memercayai dan terlalu dekat dengan kamu

Oh what, kamu mendengar berita ia baru saja dipromosikan di tempat kerja dari temannya di media sosial? Kamu seolah bukan lagi menjadi orang pertama yang ia hubungi saat hal besar terjadi di hidupnya.


5. Semua yang kamu lakukan mulai mengganggunya

Padahal dia bukan tipe pria yang suka mengeluh atau ngomel. Tetapi sekarang hal kecil dari kamu bisa membuatnya langsung kesal dan marah kepadamu. Siap-siap tapi ini pertanda ia mulai mencoba putus darimu. Masa-masa ini memang membingungkan tetapi pahamilah bahwa ini tidak semuanya murni kesalahanmu, babes!




6. Tidak terlihat bahagia saat bersamamu

Ia berhenti melemparkan candaan khasnya. Ia juga tidak lagi tertawa saat kamu bercanda atau mengusilinya. Pria ini jelas terlihat tidak ingin berada di sekitarmu. Atau mungkin ia juga lebih sering mengabaikan kamu dan berpura-pura terus menatap ponselnya untuk melihat email. Itu menandakan bahwa ia sudah memiliki rencana untuk putus namun masih belum siap mengatakannya kepadamu.


7. Bertengkar tanpa alasan

Salah satu fakta menarik namun cukup menyebalkan dari otak pria: apabila mereka mulai membuat sejumlah argumen yang meski itu bukan kesalahanmu, ia akan beralasan bahwa hubungan kalian sudah tidak layak dipertahankan.


8. Kedekatan fisik kalian semakin berkurang

Pasanganmu mulai terlihat tidak lagi tertarik melakukan sejumlah kedekatan fisik seperti bergandengan tangan, memeluk, atau menciummu. Fisiknya memang berada di dekatmu, tapi kamu sadar bahwa ia terasa begitu menjauh dan tidak sehangat dulu. Ia seolah memberi batasan secara fisik dan emosional denganmu.




9. Meminta jarak di antara kalian

Bisa jadi karena ia memang sedang ingin seorang diri. Dan bagi beberapa pria cara ini dilakukan untuk menguji bagaimana perasaannya saat menjauh darimu. Pasangamu seperti meminta untuk break tapi dengan batas waktu yang kamu tahu akan terasa lama dan sulit untuk kembali.



(Artikel ini disadur dari Cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Giovani Untari / Images: Dok. Taisiia Stupak on Unsplash, Justin Groep on Unsplash, freestocks on Unsplash,  Etienne Boulanger on Unsplash).




0 REACTIONS

Comments

Leave A Comment

POST COMMENT
What are you looking for?
Content of the popup
CLOSE